Surfshark VPN, Review VPN Baru Yang Punya Fitur Lebih

Meskipun Surfshark lebih baru daripada rekan-rekannya yang lebih tua dan lebih mudah dikenali, itu bergerak cepat untuk memantapkan dirinya sebagai opsi VPN yang sangat kompetitif. Meskipun memiliki armada server yang lebih kecil daripada NordVPN atau ExpressVPN , Surfshark menebusnya dengan fitur-fiturnya yang mengesankan dan kecepatan kompetitif. VPN yang ramah anggaran juga memiliki lebih banyak add-on privasi yang dapat dikonfigurasi daripada layanan terkemuka seperti IPVanish.

Kelebihan Dari VPN Surfshark

Surfshark untuk dukungan perangkatnya yang tidak terbatas, kecepatannya yang luar biasa, dan rangkaian fitur keamanan dan privasi yang kaya.

Kecepatan

  • Kehilangan kecepatan rata-rata: 53% kecepatan hilang dalam tes musim gugur 2020
  • Jumlah server: 3.200+
  • Jumlah lokasi server: 65 negara
  • Alamat IP statis opsional tersedia

Hasil tes kecepatan selama tiga hari dengan alamat IP dinamis menggunakan koneksi nirkabel dan ethernet. Kecepatan internet di AS sangat bervariasi menurut negara bagian dan penyedia. Dan dengan uji kecepatan apa pun, hasilnya akan bergantung pada infrastruktur lokal Anda, dengan layanan internet super cepat yang memberikan hasil kecepatan uji yang lebih tinggi.

Itulah salah satu alasan saya lebih tertarik untuk menguji jumlah kecepatan yang hilang (yang untuk sebagian besar VPN biasanya setengah atau lebih) di kedua jenis koneksi berkecepatan tinggi dan lebih lambat, dan dalam menggunakan alat seperti Speedtest.net untuk meratakan lapangan permainan.

Dalam kasus Surfshark, hanya 17% dari kecepatan internet rata-rata yang hilang. Itu bahkan lebih cepat daripada kehilangan kecepatan 27% yang saya ukur pada tahun 2019, dan menjadikan Surfshark VPN tercepat saat ini dalam uji kecepatan musim gugur 2020 kami.

Kecepatan tinggi Surfshark selama pengujian mendorong layanan segera melewati kecepatan teruji NordVPN, yang rata-rata kehilangan kecepatan 53%, dan di depan VPN intensif kecepatan lainnya seperti ExpressVPN dan IPVanish. Ini sangat mengesankan mengingat ukuran armada server Surfshark yang relatif kecil.

Keamanan dan Privasi

  • Yurisdiksi: Kepulauan Virgin Britania Raya
  • Enkripsi: AES-256-GCM, RSA-2048, Perfect Forward Secrecy
  • Tidak ada kebocoran yang terdeteksi
  • Termasuk tombol pemutus

Saya suka Surfshark yang berkantor pusat di British Virgin Islands, yang umumnya dianggap sebagai negara ramah privasi karena kurangnya perjanjian berbagi pengawasan dengan negara lain. Meskipun merupakan wilayah Inggris Raya, Kepulauan Virgin Britania Raya adalah yurisdiksi hukum terpisah dengan Inggris tanpa undang-undang penyimpanan data. Dan Pengadilan Tinggi nasionalnya secara historis menolak permintaan catatan bisnis luar negeri.

Meskipun hampir tidak mungkin untuk memverifikasi apakah VPN menyimpan catatan data penggunaan, kebijakan privasi Surfshark menegaskan bahwa ini melampaui praktik VPN biasa, tidak menyimpan log koneksi pengenal lokasi dan memungkinkan Anda untuk menyisih dari laporan kerusakan diagnostik yang diaktifkan secara default. Meski begitu, saya masih lebih suka melihat lebih detail disempurnakan dalam kebijakan.

Biaya

  • Kegunaan: Intuitif dan segar
  • Platform: Linux, Windows, Android, MacOS, iOS, Android TV, dan Amazon Fire TV
  • Harga: $ 2,49 per bulan untuk paket dua tahun
  • Jumlah koneksi simultan: Tidak terbatas

Surfshark tidak memberlakukan batasan data, dan memungkinkan peralihan server dan torrent tanpa batas. Saya juga tidak mengalami masalah saat menggunakannya untuk mengakses Netflix. Dalam gerakan langka untuk VPN, VPN ini menawarkan koneksi simultan tanpa batas. Fungsionalitas ini dibungkus dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan yang baru-baru ini mengalami perombakan yang apik. Surfshark bahkan terjamin dapat menghindari pengguna dari potensi berbahaya menggunakan VPN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *